Jumat, 21 Maret 2014

Golput Itu....

Banyak yang menyalahkan ketika kita ditanya nanti pas pemilu kira kira siapa ya yng pantes dipilih? Lalu dengan santai kujawab GOLPUT saja. Eh teman ini dengan dalih Dan bernagai macam penalaranya macam macam dia ngejelasin banyak Hal, lalu akupun tentu saja diam mendengarkan Dan ketika dia sudah selesai bicara Baru disitu Ada celah untuk aku mengutarakan Apa Golput itu. 

Begini GOLPUT itu adalah sikap kita ketika kita dihadapkan pada suatu pilihan, pilihan Apa saja entah itu lurah, caleg capres dll, bahkan untuk urusan makanan, Dan sekedar beol GOLPUT itu juga merupakan sebuah sikap yang afdhol. Kenapa demikian. 

Misalkan begini sekarang ini anda disuguhi makanan atau minuman yang lezat2 lah bahanya juga istimewa, tetapi apabila anda makan maka efeknya tidak baik untuk kesehatan anda, bisa menyebabkan asam urat kambuh, tekanan darah Dan gula naik, diabetes dll, terlebih lagi memang kita mempunyai penyakit kronis, kira kira bagaimana? Apakah anda akan tetap memakanya??? Maka kalo anda memakanya kemudian penyakit anfa kambuh Dan mati itu bukan takdir namanya, melainkan anda bunuh diri. 

Memang sih agak gak enak juga ketika kita disuguhin sesuatu Dan kita tidak memakanya , sekali lagi itu adalah sikap, anda mau mati bunuh diri, atau memilih menjaga kesehatan anda sendiri.? 

Begitupula dalam pemilu, kita sudah tahu penyakit kronis bangsa ini, korupnya gak karuan karuan, yang nyalonin ya itu itu aja, memang baik baik sih apalagi motonya Dan fotonya juga gagah gagah di pajang Dan di tempel hampir diseluruh pelosok desa maupun kota, sedangkan anda sendiri kadang menyadari bahwa paling nanti kalo jadi juga korupsi??? Lho berarti Kan anda sudah tahu kalo itu bakal mengganggu kesehatan bangsa kita Dan mernambah kronis penyakit korupnya, kenapa anda pilih!!! 

Kalo saya boleh berandai andai, saya justru berharap seluruh masyarakat dari ujung Barat sampai Timur, utara sampai selatan nusantara ini semuanya GOLPUT sehingga nanti benar benar akan lahir seorang satrio yang pandita Dan mendapat Wahyu dari Tuhan untuk memimpin bangsa Dan negara ini. Tapi itupun kalo kita setuju Dan mau tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenapa Harus Mendaki Gunung

Tak bisa di pungkiri dimasa saat ini kegiatan paling sering dinantikan dan diminati banyak orang adalah Kuliner dan satu lagi adalah tr...